.quickedit{display:none;}

Halaman

It's not about mitos, but it's about the fact

Sabtu, 23 November 2013

Misteri Bigfoot

Pernah mendengar Bigfoot? Ia adalah makhluk berbulu kecokelatan dan bertubuh sangat besar.  Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai kera mirip manusia yang mendiami kawasan hutan di Pasific utara-barat, juga Kanada dan Amerika. Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa sisa peninggalan zaman purba..
 Sejak puluhan tahun lalu, banyak yang mengklaim pernah meilhat Bigfoot. Selama bertahun-tahun, telah terjadi banyak penampakan dan foto-foto Bigfoot tapi tidak ada bukti konklusif untuk memverifikasi keberadaannya.
Kisah tentang Bigfoot diperkirakan berasal dari masyarakat Pacific Northwest Utara, benua Amerika. Mereka beranggapan bahwa makhluk dengan tinggi sekitar 2-3 meter dan berat 230 kilogram tersebut tinggal di dalam hutan. Di tahun 1958, nama Bigfoot menjadi terkenal lantaran berita mengenai kematian seorang petugas penebang kayu. Di dekat mayat tersebut terlihat jejak kaki sangat besar, yang diduga kuat merupakan Bigfoot. Walau ada yang bersaksi bahwa itu adalah hoax, namun banyak juga yang yakin akan keberadaannya.
Di samping itu, muncul foto yang sangat terkenal. Yaitu, tahun 1967 oleh Roger Patterson dan Robert  serta foto yang diambil pemburu Rick Jacobs di tahun 2007. Namun, beberapa pengamat tidak meyakini hasil gambar tersebut.
Pendapat di kalangan ilmuan pun terbagi dua. Banyak yang berpendapat bahwa itu hanya cerita rakyat, atau kesalahan mengidentifikasikannya dengan hewan lain. Misalnya, beruang. Tapi ada pula yang sangat tertarik untuk melakukan penelitian dan percaya bahwa Bigfoot benar-benar nyata. Apapun itu, yang pasti pencarian Bigfoot masih berlangsung hingga saat ini.
Diperkirakan, hewan tersebut masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan gunung Himalaya China. Banyak orang percaya bahwa makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama-nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.
Diperkirakan makhluk itu hidup pada masa dinosaurus, beberapa di antaranya masih bertahan hidup hingga kini. Konon penampakan Bigfoot itu dilaporkan pertama kali tahun 1924, tapi dikatakan itu bukan yang pertama, karena tahun 1860 telah ada laporan penampakan monster ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar